S.O.S 18 , Sebuah serial perancis bertemakan pemadam kebakaran


Pusing mikirin politik :rolleyes: ( sok tahu banget yach ) , kali ini manzaboy mau menulis review film serial yang akhir akhir ini menarik perhatian saya. Agak beralih dari serial Hollywood, kali ini manzaboy mencoba melirik serial dari negeriyang terkenal dg pusat modenya itu, dari mana lagi kalau bukan perancis.

Serialnya berjudul S.O.S 18. Serial yang dapat kita tonton di TV 5 MONDE melalui satelit ASIASAT 3 ini , mengangkat tema tentang sosok pemadam kebakaran. Serial ini sebenarnya telah diproduksi dari tahun 2002 sampai sekarang , dan telah melewati berbagai season.

Pemeran utama film serial ini adalah France Zobdah, Patrick Raynal, Mohamed Hicham, Arnaud Bedouƫt, Virginie Callari, Yannick Soulier, Lara Guirao, Catherine Marchal, Isabelle Bouysse. Memang kita asing dgn nama nama tersebut karena memang serial perancis tidak begitu populer di indonesia, karena kendala penyensoran.

S.O.S. 18 bercerita tentang sebuah kesatuan pemadam kebakaran di negara perancis. Para pegawainya mempunyai lika - liku kehidupan berbeda yang terjadi dalam kehidupan sehari hari mereka. Menarik dan tidak membosankan, karena permasalahan yang diangkat tak hanya satu , namun berbagai masalah yang menimpa masing masing tokoh menjadi tonggak utama keapikan serial ini. Bahkan tak jarang masalah masalah itu terjadi diantara para pegawai itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Komentar Anda !