Berikan Dia Sepatu !

Apa yang akan anda lakukan jika anda merasa kesal dan muak dengan rangkaian kata yang diucapkan para petinggi politik ketika saat kampanye ataupun saat menyampaikan tugasnya sebagai orang politik ?. Pernyataan yang beragam yang disampaikan oleh para petinggi bisa jadi bersebrangan dengan paham politik anda. Di negara demokrasi seperti Indonesia, demontrasi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh rakyat untuk memperjuangkan serta menunjukkan eksistensinya sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk mengendalikan keputusan yang ditetapkan pemerintah.

Hal yang berbeda ditunjukkan oleh Hitesh Shauhan, seorang mahasiswa teknik komputer asal India yang berani melemparkan sepatu bermereknya itu ke muka P.M.Manmohan Singh, selaku Perdana Menteri India . Untung saja lemparan itu tidak betul betul mengenai muka sang Perdana Menteri. Namun kejadian ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Kita tahu sendiri , George W.Bush merupakan korban pertama lemparan sepatu yang dilakukan oleh seorang wartawan media. Anehnya sepatu itu juga tidak mengenai muka mantan presiden Amerika pada saat itu. Hal yang sama juga dialami P.M. China Wen Jiao Bao, dan Menteri Dalam Negeri India, P. Chidambaram.

Ada satu hikmah penting yang dapat diambil dari kejadian - kejadian tersebut : " Lempari Dia Dengan Sepatu " , jikalau anda bertemu dengan para petinggi politik busuk yang banyak bertebaran di negeri ini.



1 komentar:

ririn mengatakan...

aduuuhh,, pengen baca artikelnya..
tapi sidebarnya ngeganggu,,jalan2 terus ngikutin artikelnya,,huhu

Posting Komentar

Tuliskan Komentar Anda !