SLUMDOG CROREPATI ( MILLIONAIRE ) ; Impian yang terwujud dari seorang anak jalanan

Anda tentunya tahu kuis " Who Wants to be a Millioanaire" khan ? Kuis yang 'pernah' populer Indonesia itu kini keberadaannya entah kemana. Di India sendiri kuis ini sangat diminati oleh para pemirsanya dengan judul " Kaun Banega Crorepati" yang dipandu oleh Sakhrukh Khan dan Amitabh Bachchan yang kuisnya sendiri sampai sekarang masih tayang di saluran Star Plus Network India.

Agaknya kuis ini menjadi inspirasi oleh " Danny Boyle", sang sutradara, untuk membuat film berjudul " Slumdog Millionaire ( Crorepati )". Film yang berdurasi sekitar 120 menit ini mengisahkan tentang seorang anak jalanan India yang mencoba peruntungannya dalam mengikuti kuis tersebut. Musiknya sendiri diarahkan oleh A.R. Rahman, salah satu musisi dan composer yang saya sangat kagumi.

Adalah Jamal Malik (Dev Patel) yang menjadi anak jalanan asal India yang sangat terobsesi akan hadiah dari kuis WHO WANTS TO BE MILLIONAIRE tersebut dimana ia bertindak sudah sangat terlampaui batas akan obsesinya itu.


Tak ada yang mengira kalau Jamal Malik (Dev Patel) akan segera menjadi orang kaya. Jamal adalah seorang remaja yatim piatu yang tinggal di kawasan kumuh kota Mumbai. Namun secara misterius, remaja berusia 18 tahun ini dapat dengan mudah melangkah menuju babak terakhir kuis yang berhadiah 20 juta Rupee.


Satu per satu pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara ( Anil Kapoor ) kuis Who Wants To Be A Millionaire ? versi India ini dijawab Jamal dengan baik. Ini memicu spekulasi bahwa Jamal telah berbuat curang dan karenanya pihak kepolisian datang untuk menghalangi Jamal menjadi pemenang.


Jamal kemudian berusaha mati-matian membuktikan bahwa ia tak pernah melakukan kecurangan dalam kuis ini. Maka mulailah Jamal menceritakan kehidupan sehari-harinya dan apa yang dialaminya selama tinggal di kawasan kumuh kota Mumbai termasuk cintanya pada Latika (Freida Pinto). Dari setiap babak kisah Jamal, terkuak misteri bagaimana Jamal bisa mengetahui jawaban dari pertanyaan kuis yang cukup rumit ini. Film hasil arahan sutradara Danny Boyle ini mencoba bercerita tentang kisah asmara dengan latar belakang kehidupan di kawasan kumuh kota Mumbai di India.


Tak hanya jadi film terbaik, 'Slumdog Millionaire' juga menghantarkan Danny Boyle sebagai sutradara terbaik. Selain Danny, aktor Bollywood Dev Patel yang berperan sebagai Jamal Malik di film itu berhasil dinobatkan sebagai aktor pendatang baru terbaik di Ajang Festival Film Toronto. Tak hanya itu, film ini juga dinominasikan sebagai film terbaik di ajang Golden Globe mendatang.

Update : Film ini telah memenangkan 4 penghargaan sekaligus yang terbanyak di Ajang Golden Globe ke - 66 dan 8 penghargaan Academy Awrads 2009 februari kemarin. Termasuk Best Motion Picture dan Best Original Music Score.



Penasaran ingin melihat film ini. Disini saya telah berikan link downloadnya. Mudah dan Cepat.


DOWNLOAD MOVIE " SLUMDOG MILLIONAIRE " HERE

DOWNLOAD SUBTITLE OF MOVIE " SLUMDOG MILLIONAIRE " HERE




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

Posting Komentar

Tuliskan Komentar Anda !