Tayangan Ramadhan

Hari ini ( 5 September 2008 ) Ramadhan tak terasa sudah memasuki hari kelima. Seperti biasanya, menjelang bulan Ramadhan, stasiun televisi swasta kita mulai menyajikan tayangan tayangan spiritual yang mengisi kalbu kita selama menjalani bulan puasa. Dari santap sahur hingga waktu berbuka . Dari tayangan banyolan sampai tabhligh akbar ke penjuru nusantara. Tak ayal tayangan tayangan di bulan Ramadhan ini mendatangkan berkah tersendiri bagi stasiun tv kita maupun bagi kita sebagai pemirsanya.

Bagi stasiun televisi sendiri ,tayangan - tayangan Ramadhan ini menjadi lahan yang subur untuk menarik para sponsor, seperti halnya pada tayangan pertandingan sepak bola. Jam - jam primetime yang biasanya pada dimulai jam 7 malam, kini bertambah porsinya pada jam sahur dan menjelang berbuka puasa. Nah kita sendiri sebagai pemirsa juga mendapat keuntungan dari tayangan tayangan yang ada. Setidaknya jarang jarang kita dapat 'ngakak' di dini hari , karena menyaksikan acara parodi lawakan yang kini sebagian besar tv swasta nasional kita menayangkannya. Tak jelas stasiun tv mana yang memulai 'adat' ini, bahkan saat ini ada salah satu stasiun tv kita yang menggelar reality show lawak pada dini hari.

Sewaktu menjelang buka puasa biasanya kita disuguhi tayangan sinetron yang acapkali mempunyai tema cerita yang sama, apalagi kalau bukan peperangan menantu dan mertua dalam memperebutkan harta. Hal ini di buktikan dengan sukses besarnya
sinetron bertajuk 'Doaku Harapanku' yang dulu tayang di RCTI dan 'Hikmah' yg dulu sempat ditayangkan di Indosiar dan RCTI. Tapi sepertinya tema itu kini sudah mulai bergeser seiring dengan selera penonton kita yang sudah mulai selektif memilih tayangan yang bermutu.

Ya. Semakin beragamnya acara - acara Ramadhan kali ini, semoga dapat mendatangkan hikmah tersendiri bagi kita dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan kali ini.

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Komentar Anda !