"Camera Cafe", akhirnya ada juga versi Indonesia-nya

Satu lagi program situasi komedi (sitkom) adaptasi dari luar negeri bakal menghiasi layar kaca Tanah Air. Kali ini giliran Metro TV yang memboyongnya kepada pemirsa di Indonesia. Program anyar bertajuk Camera Cafe itu merupakan adaptasi dari serial yang dicomot dari channel M6-- sebuah saluran televisi berlangganan Prancis. Kita pemirsa di Indonesia sebenarnya dapat menyaksikan serial perancis tersebut di TV 5 MONDE Perancis yang ada di Satelit Asiasat 3S melalui televisi satelit kita setiap hari.

Secara konsep, program ini memotret situasi di kafe yang menjadi simbol tempat nongkrong-nya kaum mapan. Obrolan yang dihadirkan tentunya sangat beragam. Dalam hal ini obrolan yang dihadirkan bisa saja dalam bentuk parodi terhadap masalah-masalah aktual nasional di bidang politik, ekonomi, keamanan, keadilan, sampai kemiskinan yang terjadi di negeri ini.

Sebagaimana yang dikatakan Henny sebagai manajer Humas METRO TV, yang membuat program ini terasa berbeda dengan program lainnya seperti office boy (OB)yang tayang di RCTI, terletak pada penggunaan kamera tersembunyi. Perbincangan dari sudut kafe itu direkam secara hidden camera sehingga terkesan natural dan akan menghadirkan kelucuan tersendiri. Untuk sudut pandang yang ditampilkan, pengambilan gambar diambil dari balik mesin kafe. Background-nya sendiri penuh dengan warna kuning, mirip sekali dengan serial aslinya.

Anda dapat menyaksikan acara ini di METRO TV SETIAP SABTU pukul 22.30 WIB.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

camera cafe memang komedi keren... cukup asyik... :)

Posting Komentar

Tuliskan Komentar Anda !